banner 728x250

Ari Sinik : Berani dan Kritis, Robi Barus Paling Cocok Jadi Ketua DPRD Medan

banner 120x600
banner 468x60

MEDAN – Aktivis senior Kota Medan, Azhari AM Sinik menilai figur legislator dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus, paling cocok menjadi Ketua DPRD Kota Medan. Karena selain berani, Robi Barus dinilai tegas menyampaikan kritis dan dekat dengan berbagai elemen masyarakat Kota Medan.

Pernyataan ini ditegaskan Ari Sinik, sapaan akrab Azhari AM Sinik, Jumat (20/9/2024), menanggapi kontroversi penunjukan Wong Chun Sen sebagai Ketua DPRD Kota Medan Sementara. Menjadi kontroversi karena beredar pernyataan Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Yasonna Laoly di kalangan wartawan bahwa DPP PDIP mendukung Robi Barus menjadi Ketua DPRD Medan. Sementara menurut kabar lainnya, penunjukan Wong karena DPD PDIP Sumut diduga abaikan rekomendasi DPP.

banner 325x300

“Robi Barus memiliki karakter yang dikenal berani, tegas dan kritis, sangat ideal untuk memimpin DPRD Kota Medan sebagai lembaga legislatif,” tegas Ari Sinik yang juga dikenal sebagai Direktur Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU).

Sinik menyebutkan, sebagai legislatif, yang salah satu perannya mengkritisi kebijakan pemerintah, tentunya membutuhkan figur yang tegas.

“Kita butuh Ketua DPRD Kota Medan yang berani menyuarakan kepentingan masyarakat Kota Medan, bukan yang manut-manut saja. Bukan juga hanya sekadar cari aman. Apalagi pemimpin legislatif yang cemen,” tegas Ari Sinik.

Bila dibandingkan Wong Chun Sen, sambungnya, figur Robi Barus jauh lebih baik yang merupakan kader tulen PDI Perjuangan.

“Robi Barus merupakan kader asli PDI Perjuangan yang memulai karir politiknya dari bawah, bukan kutu loncat. Dibandingkan dengan Wong yang sebelumnya pernah menjadi kader PKPI, tentu saja loyalitas Robi Barus tidak perlu diragukan lagi,” katanya.

Disebutkannya, Robi Barus sudah berpengalaman menjadi legislator selama 3 periode di DPRD Medan. Apalagi, Robi Barus saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan.

“Robi Barus sangat berpengalaman dan sangat kental dengan karakter PDIP. Lihat saja jejak rekamnya. Sudah 3 periode di DPRD Medan, dan saat ini menjadi pengurus DPC PDIP Medan sebagai sekretaris,” ungkapnya.

Hal ini, kata Sinik, menjadi bukti bahwa apa yang dicapai Robi Barus selama ini karena kepercayan dari masyarakat Kota Medan dan partai PDIP.

“Robi Barus berani mengkritik maraknya peredaran narkoba, maksiat, judi di Kota Medan di saat yang lain hanya diam saja. Berani memprotes kebijakan pemerintah kalau itu merugikan masyarakat,” ucap Ari Sinik.

Ia berharap DPP PDI Perjuangan melihat poin-poin itu dan memilih Robi Barus sebagai Ketua DPRD Kota Medan yang definitif.

“Karakter PDIP sangat melekat pada figur Robi Barus. Jika PDIP ingin kembali berhasil di Kota pada pemilu legislatif berikutnya, menempatkan Robi Barus sebagai Ketua DPRD Kota Medan merupakan salah satu kuncinya,” tutup Sinik. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!