banner 728x250

Dalih Kunker, Pimpinan dan Staf Baznas Langkat Boyong Keluarga ‘Healing’ ke Sibolga

Pimpinan dan staf Baznas Langkat kunker sembari liburan ke Pulau Kalimantung pada awal Juli 2024 lalu.
banner 120x600
banner 468x60

Stabat – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Langkat dikabarkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Sibolga pada awal Juli 2024 lalu. Namun janggal, sejumlah pimpinan dan staf Baznas itu, malah memboyong keluarganya liburan (healing) ke Pulau Kalimantung. Biayanya bukan dari kocek masing-masing, melainkan dari anggaran kantor penerima zakat dan infak dari umat ini.

Hal itu terlihat jelas dalam akun media sosial Baznas Kota Sibolga, yang memposting agenda kunker itu. Di postingan tersebut, Baznas Kota Sibolga menerima kunjungan Baznas Kabupaten Langkat di Gedung Zakat Sibolga, Kamis (11/7/2024) lalu.

banner 325x300
Pimpinan dan staf Baznas Langkat kunker sembari liburan ke Pulau Kalimantung pada awal Juli 2024 lalu.

Di akun resmi media sosial Baznas Langkat sendiri, tidak ada terpampang aktivitas kegiatan tersebut. Namun, pada akun FB Rismandianto Karo Karo ditemukan postingan para pimpinan dan staf yang liburan ke Pulau Kalimantung – Sibolga.

Ironisnya, libuaran pimpinan dan staf beserta keluarga Baznas Langkat itu persis di hari dan tanggal mereka melakukan kunker ke Sibolga. Pada akun media sosial lain pengurus Baznas Langkat, juga sempat memposting hal yang sama, namun segera dipivasi pemilik akun.

Biaya dari Kantor

“ia itu masalah privasi saya. Karena beberapa hari sebelumnya WhatsApp saya di hack orang. Jadi, akun media sosial saya di privasi” ketus Dewi, Bendahara Baznas Langakat, terkesan panik, Senin (12/8/2024) pagi.

Menyikapi hal itu, RKK, pengurus Baznas Langkat lainnya terkesan remeh dengan liburan yang mereka lakukan. “Iya benar, kami kunjungan kerja sambil bawa keluarga. Saya biasanya juga selalu bawa keluarga jika mengunjungi rumah-rumah yang ingin di bantu oleh Baznas, meskipun biaya bensin dibiayain kantor,” ungkapnya dengan jumawa.

Akun medsos salah seorang wakil pimpinan Baznas Langkat.

Patut diduga, ada kesewenang-wenangan pejabat Baznas Langkat dalam menggunakan dana APBD. Mereka terlihat uforia healing di pantai dengan menggunakan uang negara. Tanpa rasa malu, mereka memposting kegiatan yang justru menimbulkan tanda tanya bagi umat zakat dan ifak ke kantor yang mereka kelola.

Hingga berita ini diterbitkan, Ketua Baznas Langkat Thantawi Jauhari MA belum memberikan tanggapan terkait hal ini. Pesan WhatsApp yang dikirim ke nomor 08137043xx1x, belum dibalas yang bersangkutan. (Ahmad)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!